Hari ke-2 di Tokyo akan kami habiskan  dengan mengunjungi Kawaguchi-Ko dan Gotemba Outlet. Untuk ke Kawaguchi-Ko, kami akan berangkat menggunakan bus paling pagi dari Shinjuku West Station.

Early morning on the way to shinjuku… so cold…
Bus ticket to kawaguchi-ko

Tiket bus seharga Y1750/pax sudah kami pesan dari Jakarta, tetapi baru dibayar saat kami menukarkan reservasi kami.  sekitar 2 jam perjalanan tidak terasa, karena kami ketiduran di dalam bus….

Mendekati kawaguchi-ko, kalian akan disuguhi oleh pemandangan yang cantik , bahakan kalau kalian beruintung, akan terlihat gunung Fuji, seperti yang saya alami saat itu. Dari dalam jendela bus, Gunung Fuji sudah menyambut kami dari kejauhan, dan saya merasa cukup beruntung karena ternyata tidak setiap hari Gunung Fuji akan menampakkan dirinya.

Fuji Q

Taken from inside the bus

Tiba di Kawaguchi-ko, kami segera membeli tiket bundling seharga Y1200/ pax untuk kachi-kachi ropeway and boat ride, dan segera kami antri untuk menaiki retro bus menuju ke Lake kawaguchi.

Di Lake Kawaguchi, kami mengelilingi danau dengan menggunakan kapal uap. Pemandangan disekitar danau sangat indah dengan pohon-pohon momoji berwarna kemerahan dan gunung fuji yang saat itu menampakkan dirinya tanpa malu-malu.

Sekitar 15 menit berkeliling, kami lanjut untuk antri Kachi-kachi ropeway. Saat itu antrian ropeway cukup panjang dan lama, sekitar 20 menit kami antri, akan tetapi begitu sampai di puncak, ternyata berkabut dan Gunung Fuji tidak tampak sama sekali. Beruntung kami sudah puas meliat gunung Fuji sebelumnya, bila tidak pasti akan sangat menyesal. Karena kurang menarik, tidak sampai 5 menit diatas, kami langsung antri turun sekitar 15 menit. Jadi saat itu kami antri total 45 menit hanya untuk berada tidak sampai 5 menit diatas ha3x….

Dari lake Kawaguchi kami berjalan kaki kembali ke kawaguchi bus station, sambil melipir ke dalam salah satu toko sopuvenir yang menjual souvenir khas fuji. di dalam toko ini banyak dijual pernak pernik bertema gunung fuji, bahkan ada mochi dengan kemasan gunung fuji yang lucu-lucu.

Jalan kaki dari Lake Kawaguchi menuju station bus sekitar 20 menit jalan santai,. Sampai di station kami segera mencari halte perhentian bus untuk menuju ke Gotemba Outlet.  tiket bus dengan harga Y1520/pax, bisa di tiket counter atau langsung bayar cash di bus. Perjalanan ke Gotemba outlet sekitar 1 jam, karena bus berhenti hampir disetiap halte dan lagi-lagi perjalanan tidak terasa karena kembali disuguhi pemandangan cantik dan tentu saja tertidur didalam bus…..

Gotemba Premium Outlet sendiri termasuk salah satu outlet terbesar di Jepang, dibagi atas dua sisi yaitu east dan west., terdiri dari sekitar 210 outlet yang tersebar di west dan east. Selain outlet juga ada food court disana, jadi jangan khawatir kelaparan. Sesampai di Gotemba, kami langsung ke visitor center untuk membeli tiket bus kembali ke tokyo. Saran saya, segera beli tiket bus pulang begitu sampai, karena waktu itu pada saat saya sudah di bus ada turis Korea yang hendak naik bus tapi belum membeli tiket tidak diperbolehkan untuk membeli tiket langsung di bus, sehingga akhirnya mereka batal naik padahal kondisi bus saat itu tidak penuh.

Setelah kurang lebih 3 jam kami habiskan di Gotemba, kami langsung menuju halte bus menuju tokyo, tidak menunggu lama, bus langsung berangkat dan sekitar 1,5 jam kami tiba di Tokyo Nihombashi station. Ticket bus pulang waktu itu sekitar Y1670/pax.

Next trip will be at Disneysea

Advertisements