Setelah kurang lebih 10 jam perjalanan dari Kyoto ke Tokyo, kurang lebih PK 08.00 pagi kami tiba… setelah numpang cuci muka dan sikat gigi di toilet bus station, kami langsung meluncur ke Tokyo Station. Setiba di Tokyo Station, kami segera membeli suica card untuk membantu dalam transporatsi kami di Tokyo. Selain digunakan untuk membayar kereta, Suica card juga bisa dipakai sebagai alat pembayaran di mini market dan vending machine. Waktu itu saya mengisi Suica Card saya senilai ¥2000. Beli Suca Card caranya mudah, bisa melalui vending machine yang ada di train station, bahkan kita bisa cetak dengan nama kita sendiri loh, seperti punya saya. Tokyo Station sendiri termasuk salah satu station tersibuk di Jepang, jangan heran kalau pas jam berangkat dan pulang kantor dipenuhi orang-orang.

Suica card with my name on it

Di Tokyo kami menginap di apartement airbnb di daerah Roppongi. Apartemen cukup luas untuk kami ber-6. Ada 3 ranjang double bed besar dan satu sofa bed, jarak apartemen ke station terdekat hanya 10 menit berjalan kaki. Mengingat check in baru busa jam 4 sore, kami pun menitipkan koper di coin locker di Roppongi Station, dan setelahnya kami mampir ke Capitol Tokyu Hotel untuk membeli tiket airport bus untuk pulang nanti.

Penjelajahan pertama kami di Tokyo diawali dengan menjelajahi Sensoji Temple Asakusa. Dari exit station menuju kuil Sensoji cukup jauh, tapi dikedua sisi jalan akan dipenuhi dengan toko-toko Souvenir dan makanan khas jepang. Diujung jalan akan terlihat gerbang utama sensoji.

Gerbang Kuil Sensoji
Tukang becaknya keren ya…
Seberang zebracross akan mengantarkan anda ke kuil sensoji

Jangan lupa sempatkan mengunjungi lantai teratas dari Asakusa Visitor Center, karena disana, kamu bisa melihat asakusa dari ketinggian dan tidak ketinggalan tokyo tower. Disana saya sempatkan minum segelas kopi sambil melepas pegal-pegal dikaki dan menikmati pemandangan asakusa dari ketinggian.

Karena hari sudah sore, kami melanjutkan perjalan kembali dan kali ini tujuan kami adalah Akihabara…. buat pecinta otaku, anime dan elektronik pasti tidak akan melewati kunjungan ke tempat ini.